-->

DPP ASPIRA Prediksi, Arinal Terpilih Kembali

 


Bandar lampung, wartapembaruan.co.id- Ketua Umum DPP Aspirasi Rakyat (ASPIRA) Provinsi lampung, Ashari Hermansyah memprediksi Arinal Djunaidi memiliki Peluang  besar dalam melanjutkan kepemimpinanya sebagai Gubernur lampung untuk  periode kedua. 

Pengaruh besar yang dimilikinya selain incumbent,  ia juga didukung oleh  Partai  Golkar yang Notabenenya partai terbesar kedua setelah PDIP hasil quick count pemilu 2024, Jelas Ashari kepada media, Selasa (27/02/2023)

Selain didukung dengan partai politik, karir  Arinal Djunaidi melambung besar dengan program-progam unggulanya, dan juga perolehan penghargaan-penghargaan dari pemerintah pusat yang membawa nama baik untuk provinsi lampung,  

Apakah ada kemungkinan calon gubernur lainnya,“ ya tentu, pastinya PDIP tidak tinggal dalam mengikuti kompetisi mendatang, Kata Ashari kepada Media.

Pihaknya memprediksi kemungkinan terdapat 3 (tiga) calon Gubernur lampung mendatang, 

Siapa saja kedua calon Gubernur tersebut, 'anda bisa tanyakan saja dech..kepada ketua partai dilampung, karena organisasi kami bersifat independen, yang hanya memantau jalanya proses demokrasi dan pembangunan di provinsi lampung, imbuh Ashari kepada media.

Lalu kedepan peranan Organisasi anda memberikan kontribusinya pada Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur apa ?“ Kami akan menjadikan organisasi sebagai lembaga Independent yang kredible, tentunya akan dituangkan dalam  Rencana melakukan kajian ilmiah dengan melalukan survei PILKADA mendatang, 

Methode apa yang akan dipakai dalam survei nanti ? “ itu baru rencana, dan akan dirapatkan oleh jajaran para pengurus, dan Bicara methode tentunya akan dilakukan secara umum sebagaimana dilakukan oleh lembaga-lambaga survei lainya,

kami dalam melakukan rencana survei menggunakan methode Multi stage randoom sampling dan startifed random sampling, dengan sample 400 responden, MOE (+/-) 5 % dan sample menengah 1.500 responden, MOE (+/-) 2,8  %.

Pihaknya juga memiliki Rencana aksi pada  survei mendatang yaitu melakukan pemetaan, survei dilakukan sebanyak dua kali, dan jika memungkinan akan dilakukakan quick qount dan exit pool ketika pada hari H, Jelasnya .

Apakah organisasi anda pernah melakukan survei sebelumnya, “ ya, tentu pernahlah, sebelumnya kami juga pernah melakukan survei PiLKADA kabupaten / kota, pada masa kepemimpinan Herman HN-Tobroni harun dengan hasil survei yang tepat, disusul kabupaten pesawaran Arisandi dan Rycko Menoza di kabupaten lampung selatan yang lalu. Kami juga kedepannya dapat menyajikan produk survei lainya, diantaranya Survei kepemimpinan, survei infrastruktur , dan survei pelayanan publik.

Yang Terakhir, Bagaimana anda melihat proivinsi lampung kedepanya, “ kita semua harus berfikir objektif, realistis, dan cerdas, kami tentunya menginginkan provinsi lampung akan lebih maju lagi kedepannya yang artinya berkesinambungan, siapapun Gubernurnya harus melanjutkan program pembanguanan yang belum tertangani, jangan karena sentimen politik program-progam pembangunan tidak sinergi yang pada akhinya ganti gubernur ganti juga program, Bagaiman provinsi lampung akan maju nantinya.

Tags :

bm
Created by: WARTA PEMBARUAN

Warta Pembaruan News Network, Menyajikan berita terhangat langsung melalui handphone Anda.

Posting Komentar