-->

SMPN 19 Bandar Lampung Tetapkan 5 Dispilin Pembinaan Anak Didik

 


Bandar Lampung, wartapembembaruan.co.id, SMPN 19 Bandar Lampung ramai kedatangan wali murid, mulai dari kelas 7, 8 dan 9 dengan tujuan menghadiri undangan yang disampaikan kepala sekolah setempat pada hari Selasa, ( 14/23 )

Sebelumnya Kepala sekolah SMPN 19 menyampaikan undangan tersebut melalui VIA whatshaap yang berisi tentang sosialisasi tata tertib sekolah tahun ajaran 2022 - 2023. 

Pada poin undangan tersebut para wali murid yang hadir untuk berpartisipasi dan bekerjasama dalam menerapkan peraturan sekolah, diantaranya adalah ;

1. Larangan terlibat tauran /perkelahian secara masal

2. Prostitusi Online ataupun offline /open BO

3. Terlibat pencurian

4.Dilarang membawa Handphon disekolah

5.dilarang membawa kendaraan bermotor dilingkungan sekolah .

Pada keterangan yang disampaikan kepala sekolah SMPN 19 bandar Lampung kepada wartapembaruan.co.id mengatakan, Tujuan mengundang para wali murid untuk menegakan disiplin dan peraturan sekolah diantaranya pelarangan membawa HP disaat sekolah, karena menurut dia HP lebih banyak disalah gunakan hal hal yang kurang bermanfaat, Ungkap Yulva Roza, M.Pd. 


Kami membuat peraturan tersebut agar anak anak didik lebih baik lagi kedepannya, dia memberi contoh persoalan yang terjadi selama ini dapat diketahui,  sudah banyak anak anak yang terlibat tauran, Geng geng motor yang marak, maka kami sepakat dengan dinas pendidikan kota bandar Lampung dan kepolisan untuk menindak lanjuti persoalan persoalan geng motor tersebut.

Ia juga menyampaikan pesan kepada wali murid agar kesepakatan kerja sama dapat memberikan pembinaan yang lebih baik lagi oleh wali murid, selain pembinaan yang diberikan pihak sekolah, tandasnya.

Sementara Ketua Komite sekolah SMPN 19 bandar Lampung, Ir.Syahrin Sastranegara dalam sambutanya dihadapan para murid mengatakan, persoalan anak didik tidak hanya pihak sekolah, akan tetapi bertanggung jawab bersama-sama dalam bekerja sama menjdaikan anak didik yang berahlak. Terangnya.

Kemudian perlu dilakukan pemantauan bersama, yang bertujuan agar para anak didik terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Tags :

bm
Created by: WARTA PEMBARUAN

Warta Pembaruan News Network, Menyajikan berita terhangat langsung melalui handphone Anda.

Posting Komentar