-->

DPRD Tulang Bawang Peringati HUT Ke 26 Tahun dan Provinsi Lampung Ke 59 Tahun

 


Tulang Bawang-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulang Bawang menggelar rapat Paripurna memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tulang Bawang ke 26 dan HUT ke 59 Provinsi Lampung. Acara tersebut digelar digedung DPRD setempat, Senin (20/3/2023)

Penjabat Bupati (Pj) Tulang Bawang, Qudrotul Ikhwan, mengatakan, momentum HUT Tulang Bawang ke 26 tahun ini penuh makna untuk terus memberikan motivasi untuk kemajuan Sai Bumi Nengah Nyappur. Dan kearifan lokal yang telah dilakukan secara turun menurun seperti nyubuk majeu dan kebudayaan lainnya harus terus dilestarikan.

“Alhamdulillah, Kemarin kearifan lokal nyubuk majeu mendapatkan rekor muri, bahkan tercatat sebagai rekor dunia. Kearifan lokal ini menjadi salah satu potensi yang dimiliki Tulang Bawang. Oleh karena itu, saya berharap kedepan Kabupaten ini dapat menjadi salah satu Kabupaten yang unggul,” kata Qudrotul.

Sambung Pj Qudrotul, potensi udang Tulang Bawang merupakan aset nasional terbesar se-asia tenggara dahulu. Dengan adanya brand Udang Manis diharapkan potensi udang ini dapat kembali berjaya seperti dulu, sehingga dapat dinikmati oleh generasi yang akan datang.

"Branding Kabupaten Udang Manis memiliki makna yaitu unggul, damai, nyaman, guyub, mandiri, agamis, natural, inovatif dan sejahtera," sebutnya.

Saya atas nama pribadi maupun Pj Bupati Tulang Bawang mengucapkan dirgahayu ke 26 Kabupaten Tulang Bawang dan Provinsi Lampung ke 59 tahun, mari kita tingkatkan sinergi dan kolaborasi untuk lebih maju lagi. Tidak lupa saya juga mengungkapkan selamat menunaikan ibadah puasa semoga dibulan suci ramadhan kita semua dapat meningkatkan ke imanan.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Tulang Bawang Sopi’i mengatakan, diusia ke-26 tahun Kabupaten Tulang Bawang terus berupaya untuk terus berkembang baik itu segi pembangunan infrastruktur maupun perekonomian.

“Memasuki usia ke 26 Kabupaten Tulang Bawang, perjuangan serta pencapaian pembangunan baik segi ekonomi, infrastruktur dan pariwisata budaya tentunya tidak lepas dari peran serta seluruh elemen. Oleh karena itu, saya berharap apa yang sudah kita perjuangkan selama ini untuk dapat lanjutkan demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat Tulang Bawang,” singkatnya. (Awk)

Tags :

bm
Created by: WARTA PEMBARUAN

Warta Pembaruan News Network, Menyajikan berita terhangat langsung melalui handphone Anda.

Posting Komentar