-->

DPD Pekat IB Tuba Konsisten lakukan aksi jum'at Bersih Berkah



Tulang Bawang, wartapembaruan.co.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) Kabupaten Tulang Bawang, kembali konsisten melaksanakan program-program kerjanya sebagai bentuk kepedulian sosial  di Sai Bumi Nengah Nyappur dengan menggelar giat Bakti Sosial Jum'at Bersih dan berkah. 

Ketua Dpd Pekat IB Tulang Bawang Andri Wk mengatakan, Baksos yang kita lakukan pada hari, Jum'at 17 Febuari 2023, terfokus pada tiga titik yaitu ziarah ke tempat leluhur petilasan Menak Rio Kuaso di Talang Tembesu, kec.Menggala, dan sekaligus melaksanakan giat gotong-royong bersih-bersih dilokasi makam.

Kemudian, membagikan nasi bungkus dan nasi kotak sebanyak 250 buah kepada para pengendara disimpang kuburan Aspol dan Pasar Putri Agung Menggala untuk para pedagang serta pembeli.

"Kegiatan ini merupakan tali asih dari para dermawan, dewan pembina juga iuran rutin jajaran Pekat IB Tulang Bawang, saya berharap kegiatan  seperti ini dapat berjalan berkesinambungan kedepan. Selain hal positif yang kita dapatkan di hari Jum'at juga merupakan hari yang penuh keberkahan agar Organisasi Masyarakat (Ormas) Pekat IB Tulang Bawang selalu diberikan keberkahan, kesolidan sesama anggota dan mendapatkan ridho Allah SWT," ucapnya pada saat ditemui di Pasar Putri Agung Menggala.

Sementara, wakil ketua  Bidang Sospol M.A Saidi menambahkan, dengan adanya giat Baksos hari ini bisa bersama-sama menjadi perhatian baik masyarakat dan terutama atensi untuk Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang dalam melestarikan cagar budaya seperti napak tilas di makam para wali Allah.

"Karena tanpa jasa dan pejuang mereka, maka tidak akan jadi sebuah negara dan bangsa. Jadi diharapkan Pemkab Tulang Bawang dapat saling bersinergi dalam melestarikannya, agar para generasi mendatang bisa mengerti juga sebuah pengorbanan dan perjuangan para leluhur yang ada di kab Tulang Bawang," ucapnya. (Awk)

Tags :

bm
Created by: WARTA PEMBARUAN

Warta Pembaruan News Network, Menyajikan berita terhangat langsung melalui handphone Anda.

Posting Komentar