-->

Warga Way Kandis Berbagi Hewan Kurban

Bandar Lampung, wartapembaruan.co.id -Pasca sholat Idul adha 1442 hijriah,  masyarakat muslim dibandar Lampung menyelenggarakan pemotongan hewan kurban, hal tersebut dapat dilihat dan dilakukan warga RT.10 LK.01 kelurahan way Kandis, tanjung senang.

Salah satu  panitia pelaksanaan kurban  pada masjid Baiturahman mengatakan,  untuk pemotongan hewan kurban tahun ini tetap akan dilakukan meskipun bandar Lampung sedang menjalankan PPKM Darurat, namun kami segenap panitia tetap menjalankan protokol kesehatan. Kata Manrizal Novis, Selasa (20/07/2021)

Ia juga menuturkan, Panitia yang akan melakukan pemotongan atau penyembelihan hewan kurban hanya beberapa orang saja, dan juga diwajibkan memakai masker, jika sudah dilakukan penyembelihan maka warga yang sudah mendapatkan Kupon untuk dapat mengambil di panitia setelah diumumkan di masjid.

Demikian juga ujar Hendra, salah satu panitia yang menurut dia, " alhamdulilah tahun ini penyembelihan hewan kurban meningkat, yaitu 1 ekor sapi dan 7 ekor kambing, yang nantinya warga setempat yang diutamakan menerima hewan kurban. Tutup Hendra.

Mengingat, Ibadah kurban sudah dilaksanakan sejak zaman dahulu sampai saat ini, yang bertujuan melakukan perintah Allah SWT sebagaimana dalam QS.Al Kausar ayat 2 yang artinya : Maka laksanakanlah sholat karena tuhanmu, dan berkurbanlah sebagai ibadah mendekati Allah SWT.

Demikian juga QS.Al Hajj ayat 34 yang artinya : Dan bagi setiap umat telah Kami syariatkan penyembelihan (kurban), agar mereka menyebut nama Allah atas rezeki yang dikaruniakan Allah kepada mereka berupa hewan ternak. Maka Tuhanmu ialah Tuhan Yang Maha Esa, karena itu berserahdirilah kamu kepada-Nya. Dan sampaikanlah (Muhammad) kabar gembira kepada orang-orang yang tunduk patuh (kepada Allah)

Tags :

bm
Created by: WARTA PEMBARUAN

Warta Pembaruan News Network, Menyajikan berita terhangat langsung melalui handphone Anda.

Posting Komentar