-->

POLDA Metro Jaya Tangkap Pentolan Khilafatul Muslimin


Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi saat konferensi pers di depan Mapolresta Bandar Lampung



Bandar Lampung, wartapembaruan.co.id- Polda Metro Jaya menangkap Pimpinan Pusat Khilafatul Muslimin Ustadz Abdul Qodir Hasan Baraja di Kelurahan Kupang Teba, Telukbetung Utara, Kota Bandarlampung, Selasa (7/6/2022), pukul 06.15 WIB.

Personel Polsek TBU dan Polresta Bandarlampung turut mengawal proses penangkapan Ustadz Abdul Qodir Hasan Baraja terkait Kirab Kekhilafahan yang dilakukan oleh Jemaah Khilafatul Muslimin di Jakarta Timur.

Dalam konferensi pers di Mapolresta Bandarlampung, Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan penangkapan terkait ajaran yang bertentangan dengan Pancasila dan penyebaran berita bohong

Abdul Qodir adalah mantan narapidana kasus terorisme dua kali dengan masa tahanan 3 tahun dan 13 tahun," ujarnya pada konferensi pers yang dihadiri Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad Yang juga ikut mendampingi Kombes Pol Hengki Haryadi, Kapolresta Kombes Pol Ino Harianto, Dandim 0419/KBL Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi, Ketua PCNU kota Bandarlampung Ichwan Adji Wibowo

Dijelaskan Kombes Pol Hengki Haryadi, apa yang dilakukan merupakan penindakan upaya paksa terhadap pimpinan tinggi ormas Khilafatul Muslimin. "Dalam pelaksanaannya, kami dibantu pimpinan daerah ini," katanya.

Dikatakannya, Khilafatul Muslimin memiliki website youtube dan ada tim yang setiap bulan menerbitkan pamflet atau selebaran analisis berbagai kegiatan, baik ahli agama Islam dari ahli pidana dan sebagainya. 

Sementara itu, untuk barang bukti seperti komputer, printer, buku-buku dan sebagainya bersama Pimpinan Khalifatul Muslimin dibawa ke Mabes Polri guna penyelidikan lebih lanjut.

"Ini penyelidikan berkesinambungan, tentang pendanaan dan lainnya, ada tim lain," pungkasnya. Pihaknya pun mengucapkan terima kasih kepada Polresta yang mendukung kegiatan ini. 

Kronologis ;

Pukul 04.00 WIB, Tim Krimum Polda Metro Jaya didampingi oleh personel Polsek dan Polresta Balam siaga di seputaran Kantor Pusat Khilafatul Muslimin.

Pukul 04.30 WIB, Pimpinan Pusat KM Ustadz Abdul Qodir Hasan Baraja terlihat naik menggunakan R2 dengan dikawal dua jamaah Khilafatul Muslimin memasuki Masjid kekhilafahan Khilafatul Muslimin.

Pukul 06.15 WIB, Pimpinan Pusat KM Ustadz Abdul Qodir Hasan Baraja keluar dari Masjid kekhilafahan dengan kawal dua orang Jemaah KM sekitar 30 Meter keluar dari Mesjid KM tim Opsnal Krimum Polda metro Jaya langsung Mengamankan Ustadz Abdul Qodir Hasan baraja.

Pukul  06.30 WIB, Tim Krimum Polda Metro jaya didampingi Polresta Bandarlampung melakukan penggeledahan di Kantor pusat Khilafatul Muslimin sbb:

1. Ruang departemen kesehatan dan olah raga

2. Ruang tasjil wat-taftisy

3.  Ruang kholifah

4. Ruang perpustakaan

5.  Ruang departemen keuangan zakat infak

6. Ruang pendidikan pengajian

7.  Ruang pengawas keuangan

Dari hasil pengeledahan diamankan beberapa dokumen Buku Khilafatul Muslimin, Komputer, Printer dan lainya (red)

Tags :

bm
Created by: WARTA PEMBARUAN

Warta Pembaruan News Network, Menyajikan berita terhangat langsung melalui handphone Anda.

Posting Komentar