-->

Bank Lampung Perkuat sistem Security Nasabah



Bandarlampung, wartapembaruan.co.id --  Bank Lampung telah mengambil berbagai tindakan untuk menjaga transaksi nasabah dari kejahatan duplikasi kartu melalui skimming. 

Langkah tersebut menjadi bagian dari aspek pengelolaan manajemen risiko Bank Lampung dalam upaya menjaga keamanan transaksi dan dana nasabah.

Menurut Humas Bank Lampung Edo Lazuardi Hari ini, Jum'at (10/6/2022) fasilitas anjungan tunai mandiri (ATM) Bank Lampung sudah mulai pulih.  Ini merupakan tindakan cepat Bank Lampung dalam mengantisipasi skimming dan menindak lanjuti  keluhan masyarakat. 

Untuk Pemulihan fasilitas ATM dilakukan secara bertahap guna peningkatan kualitas dan keamanan mesin ATM. Ini juga merupakan wujud komitmen  Bank Lampung untuk memastikan keamanan dan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi di Bank Lampung. 

Bank Lampung juga sejak tanggal 8 Juni 2022 kemarin sudah mulai melakukan proses pengembalian dana ke rekening nasabah yang menjadi korban skimming. 

Menurut Edo, dana nasabah yang dikembalikan setelah melalui proses investigasi dan terbukti bahwa memang kehilangan dana nasabah disebabkan karena tindak kejahatan skimming.

Kedepan Bank Lampung akan gencar melakukan edukasi kepada nasabah untuk mencegah dugaan skimming yang mengakibatkan hilangnya uang nasabah.

Edukasi yang diberikan kepada nasabah seperti menginformasikan bagaimana ciri-ciri skimming, apa bahaya dari skimming hingga memberitahu bagaimana cara menggunakan mesin ATM yang aman. (*)

Tags :

bm
Created by: WARTA PEMBARUAN

Warta Pembaruan News Network, Menyajikan berita terhangat langsung melalui handphone Anda.

Posting Komentar