-->

Senior Karang Taruna Unjuk Suara

Bandar Lampung, wartapembaruan.co.id- Para Tokoh Senior Karang Taruna Indonesia (KTI) Provinsi Lampung berkumpul di Cafe & Resto "Maharani", Jl.Warsito Telukbetung, Bandarlampung (27/9).

Para tokoh yang hadir diantaranya, mantan Ketua KTI Lampung, Amin Fauzy Arsyad Temenggung dan mantan Ketua KTI Lampung 2 periode, Sabnu Alie, Juga tampak di forum, Abdullah Fadri Auli, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, serta para kader senior Gunawan Handoko, Safwan Ali, Napolin, Hendarsyah, Sudiyanto, Anda Kamarudin, Gurmewa, Budiono, juga kader senior wanita yang terbilang vokal, Bahagiati  atau yang akrab disapa mbak Begi.

Meski bertajuk "Temu  Kangen 61 Tahun Karang Taruna", namun berkumpulnya para tokoh senior itu yang terkesan mendadak itu sempat mengundang penasaran dan tanda tanya besar? Ada hal seriuskah? Mengingat memang 29-30 September ada agenda Temu Karya untuk memilih Ketua KTI Lampung periode mendatang, dimana saat ini Tongkat Komando Ketua KTI Lampung saat ini dipegang oleh Dendi Ramadona Kaligis yang juga Bupati Pesawaran. Dendi dimungkinkan terpilih Kembali sebagai Ketua KTI Lampung di periode kedua, namun tidak tertutup kemungkinan tokoh lain muncul membawa angin penyegaran.

Rekor jabatan Ketua KTI Lampung 2 saat ini masih dipegang Sabnu Alie dan belum terpecahkan hingga saat ini. Usai era kepemimpinan Sabnu yang banyak merangkul teman-teman Media masuk struktur pengurus, Ketua KTI Lampung dipegang 1 periode Aryodhiya SZP, dan periode saat ini (segera demisioner) Dendi Ramadhona Kaligis.

Abdullah Fadri Auli secara lugas berharap figur Ketua KTI Lampung mendatang bisa banyak berbuat dan berkarya lebih nyata hingga tingkat masyarakat di desa-desa, ujarnya.

Sementara itu Sabnu Alie dalam forum lebih banyak bercerita (story) tentang jejak rintisan perjuangan KTI Lampung dari era belum dikenal, bahkan kerap dipandang sebelah mata, hingga saat ini jabatan Ketua KTI dipandang bergengsi hingga diperebutkan oleh Putera Gubernur Sjachroedin ZP (era Yodi SZP) dan berikutnya  Dendi putera dari Bupati Lampung Selatan 2 Periode Zulkifli Anwar.

Tokoh senior Peraih Penghargaan Pembina Karang Taruna Terbaik Nasional dari Presiden RI, Amin Fauzy Arsyad Temenggung yang bertindak sebagai fasilitator acara Temu Kangen berpesan agar semua kader Karang Taruna, baik Yunior atau Senior tidak pernah berhenti berkarya bagi masyarakat.

"Jangan pernah berhenti berkarya, itu aja pesan saya," ujar Amin Fauzy dengan penuh semangat.

Mbak Begi juga mengharapkan agar Tongkat Komando Ketua KTI Lampung kedepan dipegang oleh figur Ketua yang memiliki "Ruh Karang Taruna". Sehingga menurutnya, Karang Taruna Lampung dapat maju dan berjaya, serta dirasakan manfa'atnya oleh segenap masyarakat Sai Bumi Ruwa Jurai.

Para tokoh senior tersebut saat ini masih terbina silaturahminya dengan tergabung di grup FAKT (Forum Aktivis Karang Taruna).

Tags :

bm
Created by: WARTA PEMBARUAN

Warta Pembaruan News Network, Menyajikan berita terhangat langsung melalui handphone Anda.

Posting Komentar