-->

Pj Bupati Tulang Bawang Hadiri Pembukaan Lampung Craft 2023

 

Wartapembaruan.co.id BANDAR LAMPUNG - Pejabat (PJ) Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tulangbawang Herlinawati Qudrotul menghadiri secara langsung pembukaan Lampung Craft ke-4 tahun 2023, di Gedung Graha Wangsa, Selasa (06/06/2023).

Qudrotul Ikhwan mengatakan, Lampung Craft merupakan pameran kerajinan terbesar di Lampung yang diselenggarakan oleh pemerintah Provinsi Lampung sejak beberapa tahun terakhir.

"Lampung Craft tahun 2023 ini dibuka langsung oleh Gubernur Lampung, Arinal Djuanidi dan dihadiri juga oleh Bupati/Walikota serta Dekranasda se-Provinsi Lampung," ucap Qudrotul Ikhwan.

Diketahui, pameran Lampung Craft yang telah dilaksanakan sejak tahun 2020 lalu hingga saat ini telah menjadi ajang pameran yang ditunggu oleh para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Sementara itu, Gubernur Arinal Djunaidi menyebutkan, UMKM menjadi salah satu sektor utama untuk membangkitkan ekonomi Lampung. Karena itu, UMKM yang merupakan potensi perekonomian daerah harus dijaga keberadaannya.

"Saya mengharapkan UMKM di Lampung merupakan potensi ekonomi yang harus dijaga. Tidak ada alasan, UMKM di Lampung tidak sukses. Karena bahan bakunya ada di Lampung dan bisa dipertahankan. Tinggal kreativitas kita semua," kata Arinal.

Ia juga menjelaskan bahwa terbukti, berdasarkan hasil rilis data Badan Pusat Statistik (BPS) pada triwulan I 2023, ekonomi Lampung tumbuh positif. 

"Ya kita, menjadi satu-satunya provinsi di Sumatera dengan pertumbuhan ekonomi yang positif. Sedangkan sembilan provinsi lainnya justru tumbuh negatif," jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, "Atas nama pemerintah Provinsi Lampung saya juga mengapresiasi atas terselenggaranya Lampung Craft yang keempat ini," ungkapnya. (fay/mad)

Tags :

bm
Created by: WARTA PEMBARUAN

Warta Pembaruan News Network, Menyajikan berita terhangat langsung melalui handphone Anda.

Posting Komentar