-->

PJ Bupati Tulang Bawang Hadiri Acara GTTGN XXIV Tahun 2023

Wartapembaruan.co.id TULANG BAWANG - Acara Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTTGN) XXIV tahun 2023 yang mengusung tema "Menguatkan Daya Saing Desa dan Mensejahterakan Warga" berlangsung di Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Way Halim, Bandar Lampung, Rabu (07/06).

Pejabat (PJ) Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan di dampingi Ibu Herlinawati Qudrotul, turut menghadiri langsung pagelaran Nasional tersebut.

Dalam acara yang berlangsung dari 1 hingga 11 Juni 2023 di PKOR Wat Halim Kota Bandar Lampung, dibuka secara langsung oleh Kementrian Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Halim Iskandar., Diikuti seluruh Provinsi serta Kabupaten/kota di Indonesia.

PJ Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan secara langsung hadir dalam acara Nasional tersebut, menyempatkan waktu untuk mengunjungi stand diantaranya perwakilan dari Kabupaten Tulangbawang yang menampilkan produk lokal Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) khas Tulangbawang diantaranya, Mesin Giling Padi Lesung Millenium, Kopiah Maduaro, Batik Tulis Shiha Ali dan Udang Manis serta kerjainan khas Tulangbawang lainnya.

Saat meninjau stand UMKM Tulangbawang Qudrotul Ikhwan dan Herlinawati Qudrotul didampingi Hakim Iskandar, dirinya menyampaikan rasa bangga, pasalnya UMKM Kabupaten Tulangbawang turut serta dalam memeriahkan pagelaran event tingkat Nasional tersebut.

"Saya sangat bangga, Kabupaten Tulangbawang sudah ikut berpartisipasi pada acara teknologi tepat guna tahun 2023 ini. Apalagi Mesin Giling Padi 'Lesung Millenium' pada hari pertama gelaran bazar terjual langsung 1 buah ke kabupaten Boven Digoel Provinsi Papua, 1 mesin kabupaten Samarinda, 1 ke barito kuala serta pesanan 10 buah dari pemerintah Kabupaten Boven Digoel dan 2 buah ke Raman Utara," kata pemimpin kabupaten berjuluk Udang Manis, Kamis (08/06).

Dirinya pun berharap, dengan adanya event Nasional tersebut, pelaku UMKM yang berasal dari Kabupaten Tulangbawang ke depannya dapat semakin bermotivasi sehingga dapat menciptakan produk-produk. (fay/mad).

Tags :

bm
Created by: WARTA PEMBARUAN

Warta Pembaruan News Network, Menyajikan berita terhangat langsung melalui handphone Anda.

Posting Komentar