-->

Hari Lingkungan Hidup Sedunia Qudrotul Ikhwan Tanam Pohon Bersama Forkopimda


Wartapembaruan.co.id TULANG BAWANG - Pejabat (PJ) Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Tulangbawang melakukan penanaman pohon untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, yang jatuh pada, Senin (05/06/2023).

Peringatan hari lingkungan hidup ini mengangkat tema Solutions to Plastic Pollution (Solusi Polusi Plastik).

Aksi penanaman pohon yang dipimpin oleh PJ Bupati TulangBawang Qudrotul Ikhwan itu berlangsung di lapangan  depan kantor Dinas DLHD setempat.

Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan mengatakan bahwa pada hari dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia ini ia bersama jajarannya melakukan penanaman pohon pete, alpukat dan nangka di seluruh wilayah kabupaten Tulangbawang.

"Pada hari ini dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia saya beserta jajaran menanam pohon seperti pete, alpukat dan nangka di seluruh wilayah kabupaten Tulangbawang. Jumlah pohon yang di tanam pada hari ini 7800 pohon," ucap Qudrotul Ikhwan.

Disisi lain, PJ Bupati Qudrotul Ikhwan menginspirasi masyarakat Tulangbawang agar dapat secara swadaya menjaga kelestarian lingkungan dan mengurangi sampah plastik.

"Saya akan menginspirasi masyarakat kita untuk secara swadaya senantiasa menjaga kelestarian lingkungan. Artinya mengurangi sampah plastik dan sekaligus bergerak untuk ruang-ruang yang kosong agar dapat di tanam pohon sehingga ada keseimbangan lingkungan kita," ungkapnya. (fay/mad).

Tags :

bm
Created by: WARTA PEMBARUAN

Warta Pembaruan News Network, Menyajikan berita terhangat langsung melalui handphone Anda.

Posting Komentar