-->

Jelang Bulan Suci Ramadan, Pemerintah Pastikan Ketersediaan Bahan Pangan

 


Bandar Lampung, wartapembaruan.co.id-PemerintahProvinsi Lampung diwakili oleh Plt Karo Perekonomian, Rinvayanti, mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah, di Ruang Command Center Lt.II Dinas Kominfotik Provinsi Lampung, Senin (20/3/23).

Deputi bidang Statistik Distibusi dan Jasa BPS Pudji Ismartini mengatakan bahwa dalam tiga minggu terakhir, terjadi pergerakan harga yang menunjukkan peningkatan terutama pada tiga komoditas bahan pangan yaitu cabai merah, cabai rawit, dan telur ayam. 

Pudji Ismartini menyebutkan, cabai merah merupakan komoditas yang fluktuasi harganya cukup signifikan dan terjadi di 71 Kabupaten / Kota seluruh Indonesia.

Inspektur Jenderal Kemendagri, Tomsi Tohir Balaw yang memimpin Rakor menyebutkan bahwa Rapat kali ini berfokus pada upaya menjaga ketersediaan pangan menjelang bulan ramadan dan HBKN.

Irjen Tomsi Tohir meminta seluruh Kepala Daerah untuk terus melakukan pemantauan harga dan stok bahan pangan untuk memastikan kebutuhan tersedia menjelang bulan ramadan dan HBKN, setidaknya dua hari sekali.

Selain itu, Irjen juga meminta pemerintah daerah untuk terus melaksanakan operasi pasar murah bersama dinas terkait dan melaksanakan sidak ke pasar dan distributor agar tidak menahan barang.

"Sehingga apabila ada kenaikan harga, ada gejolak terkait stok, upaya-upaya yang kita lakukan tidak terlambat," kata Irjen Tomsi Tohir. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

Tags :

bm
Created by: WARTA PEMBARUAN

Warta Pembaruan News Network, Menyajikan berita terhangat langsung melalui handphone Anda.

Posting Komentar