-->

Ormas Pekat IB Tuba gelar Baksos khitan masal dan serahkan 10 SK Mandat tingkat Kecamatan

Tulang Bawang,wartapembaruan.co.id- Sebagai salah satu wujud program sosial dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT-IB) Kabupaten Tulang Bawang, mengadakan khitanan massal dengan tema "Bakti sosial dalam rangka mensejahterakan generasi anak bangsa dan wujud kerja nyata bermanfaat untuk masyarakat".

Hal itu disampaikan Andri WK, selaku Ketua DPD PEKAT-IB Tulang Bawang dalam sambutan pembukaan acara kegiatan bakti sosial yang diadakan di sekretariat DPD PEKAT-IB Tulang Bawang, jalan Cemara Gunung Sakti, Kelurahan Menggala Selatan, Rabu (16/11/2022).

Lebih lanjut Andri menyampaikan, dengan harapan pengurus DPD PEKAT-IB Tulang Bawang, untuk kedepannya supaya bisa melaksanakan program-program, sosial dan budaya serta bisa bersinergi dengan lembaga pemerintahan dan perusahaan yang ada dikabupaten Tulang Bawang. Beranjak dari kegelisahan orang tua yang belum mampu mengkhitankan putranya, maka pengurus PEKAT-IB Tulang Bawang menginisiasi program sosial dengan khitanan massal.

"Alhamdulilah, saya ucapkan terima kasih kepada darmawan-darmawan yang telah berpartisipasi dalam kegiatan PEKAT-IB Tulang Bawang. Dalam hal pengurus panitia pelaksana kegiatan tidak mengajukan proposal bantuan, karna kita mandiri," kata Ketua PEKAT-IB didepan tamu undangan yang hadir.

Selain itu Ketua Andri memaparkan, PEKAT-IB Tulang Bawang, juga memiliki tiga program kerja yang sudah digadangakan secara nasional oleh DPP PEKAT-IB yaitu yang pertama Lembaga Bantuan Hukum (LBH)Pekat, kedua Koperasi Nusantara PEKAT-IB dan yang ketiga Outsorcing.

"Jadi selain lembaga kontrol sosial PEKAT-IB Tulang Bawang, bukan hanya sebagai lembaga mata-mata negara, tapi sosial dan budaya kita depankan juga. Andri juga menegaskan, tidak ada toleransi bagi penghianat dan narkoba untuk pengurus PEKAT-IB Tulang Bawang akan ditindak dengan sangsi tegas," ucapnya.

Sedangkan Bupati Tulang Bawang yang diwakili oleh kepala Kesbagpol Saut Sinurat, menyampaikan apresiasi kegiataan bakti sosial yang diadakan oleh pengurus Organisasi Masyarakat (Ormas) PEKAT-IB Tulang Bawang.

Dengan dikomandoi salah satu Ormas PEKAT-IB Tulang Bawang, dapat berkembang sebagaimana mestinya. Semoga kebersamaan dan kebermanfaatan bakti sosial, khitanan massal ini bisa dirasakan secara lebih luas oleh masyarakat.

"Perlu kita ketahui, khitanan merupakan salah satu sariah dalam agama  memenuhi kewajiban beragama, terutama yang bagi agama Islam. Kemudian dari segi medis juga berupaya dapat menghindari dari bebagai macam penyakit, karena kesehatan masyarakat paling utama dalam pembangunan Kabupaten Tulang Bawang," ujarnya.

Pemkab Tulang Bawang juga mengharapkan PEKAT-IB Tulang Bawang, sebagai mitra dapat bersinergi dengan program-program kedepannya.

Sementara ketua pelaksana kegiatan bakti sosial M. A Saidi menambahkan, telaksana dan suksesnya acara ini tidak lepas dari dukungan panitia dan pengurus PEKAT-IB Tulang Bawang, yang telah ikut serta.

"Saya ucapkan terima kasih kepada para darmawan dan donatur yang telah ikut seta berpartisipasi dalam kegiatan khitanan massal. Perlu diketahui peserta  khitanan massal pada hari ini sebanyak 41 orang," sebutnya.

Selain mengadakan kegiatan bakti sosial khitanan massal, DPD PEKAT-IB Kabupaten Tulang Bawang, juga menyerahkan 10 SK mandat untuk Dewan Pengurus Kecamatan (DPK), untuk segera membentuk kepengurusan tingkat DPK masing-masing agar keberadaan Ormas PEKAT-IB Tulang Bawang dapat dirasakan oleh masyarakat luas. (***)

Tags :

bm
Created by: WARTA PEMBARUAN

Warta Pembaruan News Network, Menyajikan berita terhangat langsung melalui handphone Anda.

Posting Komentar