-->

Ketua PP Tertipu Ulah Keponakan Gubernur




Bandar Lampung, Wartapembaruan.co.id- Tertipu dengan Iming-Iming Proyek Infrastruktur, Ketua Pemuda Pancasila (PP)  Kota Bandar Lampung, Christopan Deswansyah melaporkan Iwan Parera yang mengaku keponakan Gubernur Lampung.

Kepada wartapembaruan.co.id, melalui pesan via telpon, Christopan menceritakan Ikhwal kronologis aksi penipuan tersebut, Berawal sekitar 3 tahun yang lalu akhir  2019, salah satu oknum LSM yang bernama AAB memperkenalkan dia dengan salah satu seseorang bernama Frengki. Terang Christopan, Selasa (06/07).

Frengki adalah sahabatnya Iwan Prarera yang menurut Informasi,  Iwan adalah keponakan Gubernur Lampung. Singkat cerita  Terjadilah pertemuan Christopan  dengan Iwan yang dimediasikan oleh Frengki.

Pada pertemuan tersebut Iwan Prarera  menjanjikan sejumlah  proyek senilai 28 milyar dan 18 milyar berlokasi di kabupaten way kanan pada satuan kerja Dinas Bina marga dan Bina konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung.

Iwan minta setoran 10 % dulu sebagai tanda jadi, yang kemudian di setujui oleh Christopan dengan  3 kali cicilan setoran,  2019 akhir penyerahaan awal 300 juta, Awal 2020 penyerahan kedua 500 juta dan April 2020 penyerahan ketiga 300 juta. Ungkap Christopan.

Ditunggu selama 2 tahun tidak keluar-keluar  proyeknya,Akhirnya ia ingin menagih kembali uang tersebut, Namun Iwan berusaha mencicil sebanyak 4 kali pengembalian,  pertama 50 JT, kedua  100 JT , 50 juta dan  50 juta. Untuk menagih selanjutnya,  Iwan prarera berusaha kabur. demikian yang diuangkapkan Christopan kepada wartapembaruan.co.id.

Karena merasa tertipu akhirnya Christopan berupaya melaporkan peristiwanya tersebut kepada aparat penegak hukum, dan bukan dia saja yang merasa tertipu ada juga orang lain yang melaporkan peristiwa yang sama. Kesal dia.

Ia berharap supaya Iwan prarera yang katanya keponakan gubernur Lampung untuk dapat mengembalikan uang yang ia miliki, karena ia percaya kepada Iwan yang merasa kerabat pejabat dilampung dan memiliki sejumlah jatah proyek.

Sehubungan Christopan masih memiliki kondisi yang kurang sehat, ia tertunda untuk dilakukan pemeriksaan oleh penyidik Polda Lampung sebagai pihak pelapor

Menelisik pemberitaan yang beredar, info yang yang diperoleh Bahwa Polda Lampung telah  berhasil menangkap Iwan Parera, keponakan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, yang terlibat kasus penipuan sejumlah  pengusaha hingga anggota DPRD Provinsi Lampung. Iwan Parera ditangkap Tim Direkrorat Kriminal Umum (Dikrimum) Polda Lampung di persembunyiannya di Lampung Barat, sejak tanggal 23 Juni 2022 lalu, dan kini ditahan di Rutan Polda Lampung.

Tags :

bm
Created by: WARTA PEMBARUAN

Warta Pembaruan News Network, Menyajikan berita terhangat langsung melalui handphone Anda.

Posting Komentar