-->

Pemprov Lampung Mulai Persiapkan Acara Puncak Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia




BandarLampung, wartapembaruan.co.id-Assisten Perekonomian dan Pembangunan, Kusnardi, memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Penyelenggaraan Acara Puncak (Harvesting) Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia #LagawiFest 2022 di Lampung secara Hybrid pada Jumat, (13/05/2022) di Ruang Sakai Sambayan.  

"Terimakasih atas kehadirannya sehingga kita dapat menyiapkan acara Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia #LagawiFest 2022 di Provinsi Lampung." Ungkap Kusnardi saat membuka rapat. 

"Ini merupakan suatu rangkaian kegiatan yang sudah kita launching pada tanggal 17 Maret 2022 yang bertepatan dengan HUT Provinsi Lampung ke-56." Lanjutnya. 

Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo merupakan program kontinyu untuk meningkatkan jumlah unit artisan Indonesia, baik UMKM dan IKM. Tahun ini Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia mengusung tema #LagawiFest dan akan melangsungkan acara puncaknya pada tanggal 23 Juni 2022 di Tegal Mas, Pesawaran. 

Rapat ini membahas rangkaian kegiatan yang telah dilakukan dan akan dilakukan serta detail-detail penting yang harus diperhatikan dalam menyemarakkan Lagawifest tahun 2022.

Lagawifest tahun 2022 akan dilakukan secara Hybrid dengan jumlah peserta sebanyak 200 orang yang dapat menghadirinya secara langsung. Presiden Joko Widodo juga direncanakan hadir dalam acara puncak Lagawifest di Tegal Mas nanti. 

Selain Presiden Joko Widodo, Lagawifest juga akan mengundang Menteri Kabinet Indonesia Maju, Gub BI, Kepala OJK, Gubernur Lampung, Bupati/Walikota terkait, Pejabat Tinggi K/L terkait yang mendukung pelaksanaan GBBI, Pimpinan Top Brands dan Marketplace, 30 IKM Terpilih, IKM G20, IKM Penerima Fasilitasi Kementerian Perindustrian serta lembaga lain terkait Gernas BBI Assisten Perekonomian dan Pembangunan Kusnardi menjadwalkan rapat lanjutan, "Kita rapat lagi paling tidak 2 minggu sebelum acara." Tegasnya. 

Terakhir, Beliau menyampaikan harapan terkait dengan acara nanti, "Mudah-mudahan acara ini dapat berjalan dengan baik, semoga kita mendapat manfaat baik di dunia maupun di akhirat nanti." Tutup  Assisten Perekonomian dan Pembangunan Kusnardi. 

Sementara Sekretaris Dirjen  Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA)  Kementrian Perindustrian, Reni Yanita, menjelaskan bahwa pada acara puncak Bulan Juni mendatang, juga akan ada pengumuman 5 IKM Champion dengan penjualan terbaik dari 30 IKM UnggulanBBI Lampung.  "Lima IKM Champion akan diumumkan di acara puncak Juni nanti, " Kata Reni Yanita. 

Tamu yang hadir secara langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran, Sekretaris Dirjen IKM, BI Provinsi Lampung, OJK Provinsi Lampung, Pihak Tegal Mas Lampung Resort, Kancab BRI Tanjung Karang, Protokol Kemenprin. 

Hadir dalam rapat Kepala Bappeda, Kadis Koperasi dan UKM, Kadis Perindustrian dan Perdagangan, Kadis Kelautan dan Perikanan, Kadis Perhubungan, Kadis Kominfo dan Statistik, Kasat Pol PP, Karo ADPIM, Karo Perekonomian, Karo Umum, Sekdis Pariwisata & Ekonomi Kreatif. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

Tags :

bm
Created by: WARTA PEMBARUAN

Warta Pembaruan News Network, Menyajikan berita terhangat langsung melalui handphone Anda.

Posting Komentar