-->

Aksi Bersih-Bersih Pantai, PMI ; Kebersihan Sebagian Daripada Iman



Bandar Lampung, wartapembaruan.co.id- Penggerak Milenial Indonesia Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Lampung melaksanakan bersih-bersih dipingiran dermaga pantai sekitaran kelurahan Way Tataan, Teluk Betung Timur minggu (31/10). 

Wildan Hanafi Selalu Koordinator PMI mengatakan setelah mengikuti acara Sekolah Partikel Komunitas @giatbuku dengan tema " Mengenal Budaya Lampung Dengan Aksara Lampung" ini adalah bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan adik-adik, untuk mengedukasi Budaya Lampung, katanya. 

Dengan menyapa adik-adik menikmati keindahan alam setelah itu melaksanakan bersih-bersih dipinggiran pantai yang harus di prioritaskan, karena banyak sekali sampah plastik berserakan di lokasi belajar adik-adik, kita semua harus menjaga kebersihan dan keindahan alam yang kita kunjungi, jangan sampai kita melihat kotoran kita abai tidak peduli.

"Kita sebagai manusia, patut menjaga alam dan melestarikannya. Karena kita sebagai umat muslim, ada salah satu hadist mengenai kebersihan yaitu ''An-Nadhafatu Minal Iman'',  Minal Iman'', yang artinya kebersihan sebagian dari pada iman, ucapnya. 

Lanjut Wildan mengatakan "mengajak bagi para pemuda -pemudi jangan sampai mudah terprovokasi pengiringan-pengiringan opini terkait dengan isu-isu nasional yang hanya untuk kepentingan individu atau kelompok tertentu, bagi yang berkunjung ke tempat yang sudah kita kunjungi jangan sampai merusak, dan meninggalkan sampah di tempat, buanglah sampah pada tempatnya, kita rawat alam dan lestarikan", jelasnya. 

Kami berharap kedepan " Agenda bersih- bersih di tempat -tempat yang layak kita bersihkan, akan tetapi kedepannya akan kami galakan menjaga kebersihan dan melestarikan alam" , pungkasnya. (Wildan)

Tags :

bm
Created by: WARTA PEMBARUAN

Warta Pembaruan News Network, Menyajikan berita terhangat langsung melalui handphone Anda.

Posting Komentar