-->

IPC Panjang Menggelar Vaksinasi Masal

 











Bandar Lampung,wartapembaruan.co.id- IPC Panjang Menggelar Kegiatan Vaksinasi Masal yang diselenggarakan  di lingkungan pelabuhan Gedung CFS dijalan Yos Sudarso, kecamatan panjang, bandar Lampung pada hari Senin (16/08/2021)
Pada kegiatan vaksinasi  tersebut telah didukung oleh beberapa instansi yang terlibat dalam program tersebut, diantaranya adalah ; KSOP, KKP, Bea Cukai, BASARNAS, AIRUD , LANAL, Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah, Imigrasi  dan Polsek setempat.
Para peserta penerima vaksinasi terutama dikalangan pekerja dan keluarga insan maritim dengan Jumlah 3.400 peserta dilaksanakan selama 4 hari yang dimulai pada hari Senin (16/08 ) sampai dengan hari kamis (19/08)
" Kegiatan  vaksinasi masal yang diperuntukan bagi insan maritim pada hari ini dilakukan sebagai wujud kontribusi kami kepada insan maritim dalam rangka mendukung program pemerintah, terutama pencegahan  menekan angka penularan Pandemi covid 19, " Papar Adi Sugiri, General Manager IPC Panjang dalam keterangan persnya kepada wartapembaruan.co.id.
Kegiatan vaksinasi yang dimulai pada hari ini, Senin sampai dengan hari kamis, adalah yang pertama kalinya, namun kata Adi, untuk pelaksanaan vaksinasi kedua akan dilakukan sebulan mendatang, dan adapun persyaratan vakasinasi, sebelumnya para Insan maritim melakukan  pendaftaran secara online.
Kendati demikian, kegiatan yang diselenggarakan pada hari ini telah kami koordinasikan  dengan instansi yang berada di pelabuhan  terutama  KSOP, KKP,  Bea Cukai, Basarnas, Airud , Lanal dan Polsek setempat.












Untuk persyaratan penerima vaksin, Adi juga menambahkan penjelasan, para Insan maritim yang akan dilakukan vaksinasi diawali pemeriksaan terlebih dahulu dilakukan screning, apakah nantinya dapat dilakukan vaksin atau tidak tergantung dokter yang akan menentukan nantinya. Sambung Adi 
Senada dengan Informasi yang disampaikan, "NURYADI", Danlanal Lampung, Vaksinasi yang dilakukan  diikuti oleh insan maritim sejumlah 3.400 Orang dan dilaksanakan selama 4 hari, sementara  untuk tenaga kesehatan,  di bantu oleh dinas kesehatan pemerintah daerah dan balai pengobatan lanal lampung, terangnya










Nuryadi juga berharap apa yang sudah direncanakan akan berjalan lancar sesuai dengan target yang sudah disepakati.
Sehingga Para Insan maritim yang sudah mendaftarkan secara online ketika datang ditempat ini dilakukan pendaftaran secara offline sebagai verifikasi lanjutan.

Pada waktu bersamaan informasi juga disampaikaikan oleh "HENDRI" PLT.KSOP Panjang, yang menurutnya kegiatan padan hari Ini merupakan wujud kebersamaan kami membantu pemerintah dan masyarakat sekitar agar para penerima vaksin supaya sehat demikian juga para keluarga yang bekerja di pelabuhan memiliki kekebalan tubuh yang lebih sehat lagi. Ujar Hendri kepada wartapembaruan.co.id.

Salah satu Insan Maritim, peserta vaksinasi ketika diwawancarai oleh wartapembaruan.co.id, setelah dilakukan vaksin dirinya merasa  Biasa saja dan juga  tidak adanya keluhan sakit, namun menurut dia  Sebelumnya dilakukan vaksin petugas Vaksin melakukan  pengecekan suhu badan terlebih dahulu, lalu pengecekan  tekanan darah maupun dipertanyakan  riwayat penyakit yang diderita sebelumnya, kata Zakaria

Tags :

bm
Created by: WARTA PEMBARUAN

Warta Pembaruan News Network, Menyajikan berita terhangat langsung melalui handphone Anda.

Posting Komentar