-->

Peluncuran Portal Berita Suma.id, Gubernur Lampung harapkan Sinergi dalam membangun Provinsi Lampung

BandarLampung,wartapembaruan.co.id- Gubernur Lampung yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, menghadiri acara Peluncuran Portal Berita Suma.id bertempat di Halaman Kantor Harian Umum Lampung Post, Kamis (08/03).

Hadir secara virtual, Menteri Kominfo RI yang diwakili Staf Khusus Bidang Digital dan Sumber Daya Manusia, Dedy Permadi.

Pemimpin Redaksi Harian Umum Lampung Post, Iskandar Zulkarnain mengungkapkan bahwa Peluncuran Portal Berita Suma.id merupakan upaya penyebarluasan informasi melalui kanal digital yang  berawal dari ide salah seorang staf di Lampung Post. Diungkapkan juga bahwa Media Lampung Post mendukung penuh pembangunan di Provinsi Lampung yaitu  dengan menyajikan berita - berita  Pembangunan di Provinsi Lampung.

Senada dengan Pemimpin Redaksi Lampung Post, Dirut Lampung Post, Abdul Kohar dan CEO Media Group News Mohammad Mirdal Akib, menyampaikan dukungannya  kepada Pemerintah Provinsi Lampung,  Bersama Pemerintah Provinsi Lampung, Media Group  berharap akan tumbuh bersama - sama dalam rangka memajukan Daerah Lampung.

Sementara itu dalam sambutan Gubernur Lampung yang dibacakan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung  Fahrizal Darminto, MA,  mengingatkan kepada media  agar tetap membantu, mendukung dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan dan penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung dengan memberikan informasi - informasi yang benar, mengingat Pandemi Covid-19 masih terus berlangsung.

Pemerintah Provinsi Lampung memberikan Apresiasi kepada Media Grup atas hadirnya portal baru, Suma.id yang diharapkan mampu menjadi inspirasi di Sumatera.

Diungkapkan bahwa saat ini kontribusi Sumatera bagi Indonesia mengalami peningkatan, terjadi percepatan pembangunan, diantaranya pembangunan jalan Tol, pembangunan Pertanian dan berbagai sektor lainnya.

Untuk itu diperlukan adanya media yang mampu  menggaungkan pembangunan di Provinsi Lampung agar Lampung dapat lebih dikenal baik dikancah Nasional maupun Internasional, Suma.id iharapkan dapat menjadi portal berita  terbaik di Sumatera.

"Kita semua berharap agar Portal Berita Suma.id dapat langgeng dan terus memberikan informasi secara berkelanjutan dan terus bersinergi untuk membangun Provinsi Lampung dan memberikan informasi yang baik  kepada masyarakat," ungkap Fahrizal.

Menteri Kominfo yang diwakili oleh staf khusus Bidang Digital dan sumber daya manusia,  Dedy Permadi, berharap agar Suma.id memberikan sumbangsih yang besar dalam memberikan sajian informasi digital di Indonesia.

Menurut Dedy Permadi, setiap pembangunan infrastruktur telekomunikasi harus dibarengi dengan penyiapan Sumber Daya Manusia yang kompeten, sehingga tidak terjadi hal - hal negatif yang akan timbul dikemudian hari, seperti penyebaran berita bohong (hoax), kontent - kontent negatif.

"Saya sangat berharap besar kepada Suma.id sebagai garda terdepan didalam membangun nilai - nilai keberagaman, Suma.id bisa menjadi media terdepan untuk menjadi pembawa kedamaian dan pemersatu Bangsa," pungkasnya.

Launching ditandai dengan scan QR code yang dilakukan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung didampingi CEO Media Group News.

Dilanjutkan dengan penandatanganan kerjasama antara Pemerintah Provinsi Lampung dengan Media Group yang dilakukan oleh Sekretaris Daerah Lampung dengan Wakil dari Media Group.

Acara diadiri pula oleh beberapa Bupati dan Walikota secara langsung maupun virtual, Kabid Humas Polda Lampung, mewakili Korem 043/Garuda Hitam dan kalangan Akademisi. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

Tags :

bm
Created by: WARTA PEMBARUAN

Warta Pembaruan News Network, Menyajikan berita terhangat langsung melalui handphone Anda.

Posting Komentar