-->

KPPI Dan UIN Raden Intan Canangkan Gerakan Perempuan Politik Menanam

 

Bandar lampung, wartapembaruan.co.id- DPD KPPI (Kaukus Perempuan Politik Indonesia) Lampung bekerjasama dengan green campus Universitas Islam Negeri (UIN) Raden intan Lampung mencanangkan program Gerakan Perempuan Politik Menanam, sebagai implementasi dari rekomendasi hasil Rakernas KPPI akhir bulan Februari lalu.

Kegiatan yang diselenggarakan dihalaman gedung rektorat UIN Raden Intan Lampung tersebut dihadiri oleh Apriliati, SH.MH, sebagai ketua DPD KPPI Lampung beserta jajaran, Wakil kepala Rektor II UIN," Dr, Asriani",Pusat Kajian  Gender  UNILA sekaligus  Dewan  Pakar  KPPI " Ari  Darmastuti " , dan Prof  Nurfa Diana juga Dekan Fakultas  Tarbiah UIN Raden  Intan.

Asriani, dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih karena sudah menjadikan UIN sebagai mitra dari KPPI dalam menjalankan program Rektor UIN Prof. Dr. H. Muh. Mukri yang   sangat responsif terhadap gender, terbukti beliau sangat memperhatikan keterwakilan perempuan dalam unsur  kepemimpinan di universitas islam ini, Ia juga mengapresiasi program KPPI menanam pohon ini karena menggugah kita semua untuk kembali menanam pohon  menjaga kelestarian bumi kita ini. Ujar Asriani, Sabtu (10/04/2021)

Ia juga menginformasikan bahwa UIN Raden Intan Lampung  menjadi kampus hijau terbaik se Sumatera dan masuk Peringkat 10 besar di Indonesia serta peringkat 126 di dunia.tambahnya.

Hal senada yang disampaikan Aprilliati SH, MH sebagai ketua DPD KPPI Lampung, yang menurutnya,  gerakan perempuan politik menanam bermakna;  perempuan selalu berupaya menanam kebaikan, menanam kasih sayang dan kepedulian yang yakin nanti pasti akan berbuah kebaikan pula.

KPPI  juga merupakan wadah perempuan-perempuan hebat dari lintas partai bekerjasama untuk kesejahteraan 

Yang memiliki motto " SATU TEKAD SATU TUJUAN." Kata Apriliati yang juga Anggota DPRD Lampung tersebut.

KPPI Lampung tidak hanya bergerak dalam urusan politik, tapi juga memperhatikan sosial budaya, advokasi hukum,  peduli bencana dan di masa pandemi covid ini pun KPPI telah melaksanakan bakti sosial disejumlah daerah.

Apriliati dalam akhir sambutanya berharap kerjasama ini bisa terus berlanjut di event-event lainnya, dan apa yang diberikan  Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan wujud cinta bumi ini, untuk itu KPPI memberi bantuan 100 bibit tanaman keras dan buah-buahan, seperti ;  bibit duren, alpukat super, rambutan, mangga, lengkeng, jambu kristal, dan nangka, Semoga kepedulian ini dapat bermanfaat, tandasnya.

Kegiatan  diakhiri dengan penyerahan bibit dan penanaman bibit tanaman secara simbolis. Yang disaksikan oleh unsur pimpinan UIN Raden Intan Lampung, waka rektor II, dekan dan wakil dekan beberap fakulta,  Dan juga Srikandi-srikandi tangguh Lampung yg tergabung dalam organisasi Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) yang  berseragam kaos warna pink cerah


 













Tags :

bm
Created by: WARTA PEMBARUAN

Warta Pembaruan News Network, Menyajikan berita terhangat langsung melalui handphone Anda.

Posting Komentar