-->

DPP ASPIRA: Maskot Pilkada Kota Bandarlampung Cederai Hati Masyarakat



Bandar Lampung, wartapembaruan.Co.id- ewan Pengurus Pusat  DPP ASPIRA (Aspirasi Rakyat) berang dengan peluncuran Maskot Pilkada Kota Bandarlampung yang mengusung simbolisasi tokoh "Kera Berbaju Adat".

Mewakili Ketum DPP ASPIRA, Ashari Hermansyah, Sekjend Budiono mengritisi Maskot tersebut akibat dari KPU Kota Bandarlampung dalam penentuan Maskot Pilkada tidak melibatkan partisipatif masyarakat atau menyerap kearifan lokal.

"Kenapa Maskot jadi Rasis begini?!?!?! Maskot Kera Berbaju Adat jelas sangat mencederai hati warga ibukota. Rasisme menganologikan monyet dalam bentuk suara dan lemparan pisang, bahkan sangat diperangi oleh masyarakat internasional, terutama di dunia olahraga. Hal ini juga mengindikasikan bahwa KPU Kota Bandarlampunh miskin ide dan fakir kreasi," ujar Sekjend, berang.

Lebih lanjut, kata Sekjend Budiono, DPP ASPIRA merespon cepat dengan menggelar Rapimtas (Rapat Pimpinan Terbatas) secara virtual antara Ketum Ashari Hermansyah, Sekjend Budiono, dan para Penasihat Hukum ASPIRA, Hermawan SHi MH (anggota DPRD Kota Bandarlampung) dan Apriliati SH MH (anggota DPRD Provinsi Lampung), Senin (20/5).

"Rapimnas DPP ASPIRA dalam rangka menyiapkan langkah Gugatan Hukum seperti apa yang kita layangkan pada KPU Kota Bandarlampung agar insiden rasisme seperti ini tidak terulang. Di olahraga Sepakbola, tindakan Rasisme berpotensi Sanski hukum  berat dan tidak terampuni,' tukas Sekjend.

Tags :

bm
Created by: WARTA PEMBARUAN

Warta Pembaruan News Network, Menyajikan berita terhangat langsung melalui handphone Anda.

Posting Komentar