-->

Meriahkan Lampung Craft Tulangbawang Tampilkan Kearifan Lokal

Wartapembaruan.co.id , TULANG BAWANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang ikut meriahkan event Lampung Craft tahun 2023, di gedung Graha Wangsa, Kamis (08/06/2023).

Pada perhelatan Lampung Craft, Kabupaten Tulangbawang tampil beda, dengan menampilkan pentas seni dengan kearifan lokalnya, dengan mengusung tema "Satu Jam Bersama Kabupaten Tulangbawang".

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Tulangbawang, Yusrizal menyebutkan bahwa dalam pentas seni tersebut kabupaten Tulangbawang menampilkan berbagai pertunjukan seni budaya diantaranya, gitar klasik Lampung, nyubuk majew serta menampilkan lagu Tulangbawang Bumi Ghayow.

"Ya satu jam bersama Tulangbawang, kami menampilkan pentas seni budaya antara lain, gitar klasik, nyubuk majew dan menyanyikan lagu Tulangbawang Bumi Ghayow," ucapnya 

Yusrizal juga mengutarakan apresiasi kepada Dekranasda Provinsi Lampung yang dengan konsisten menggelar event serupa dalam empat tahun ke belakang.

"Kami memberikan apresiasi kepada Dekranasda Lampung atas Lampung Craft, yang merupakan ajang inovatif dalam memberi peluang pelaku UMKM," ujarnya.

Dia juga berharap dengan kegiatan ini diharapkan seni budaya gitar klasik Lampung dan nyubuk majew serta lagu Tulangbawang Bumi Ghayow bisa menjadi salah satu warisan seni budaya khas Tulangbawang yang harus dilestarikan.

Pentas seni ini dilaksanakan dengan sangat meriah dan disaksikan oleh ratusan penonton yang berasal dari kabupaten/kota se-Provinsi Lampung 

Acara ini juga diikuti oleh Ketua Dekranasda Provinsi Lampung yang diwakili oleh ketua pelaksana Drs. Syamsurizal Ari, MM, Ibu PJ Bupati sekaligus ketua Dekranasda kabupaten Tulangbawang Herlinawati Qudrotul, Bupati kabupaten Tulangbawang Barat, Sekretaris Daerah kabupaten Tulangbawang Barat beserta jajarannya, para pengurus Dekranasda kabupaten Tulangbawang dan pelaku seni budaya daerah kabupaten Tulangbawang serta warga masyarakat yang berkesempatan hadir. (fay/mad).

Tags :

bm
Created by: WARTA PEMBARUAN

Warta Pembaruan News Network, Menyajikan berita terhangat langsung melalui handphone Anda.

Posting Komentar