-->

Kolaborasi dengan Dinas PPPA, Ormas Pekat IB Tulang Bawang Ikut Serta Memberikan Materi Sosialisasi Melalui Forum Anak Daerah

 

Wartapembaruan.co.id Tulang Bawang-Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Tulang Bawang berkolaborasi dengan Ormas Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) Tulang Bawang memberikan sosialisasi melalui Forum Anak Daerah Tulang Bawang.

Adapun kegiatan sosialisasi tersebut yaitu Sosialisasi Pencengahan Pernikahan Usia Anak, Sosialisasi Tentang Bahaya Narkoba dan Pelatihan Konvensi Hak Anak (KHA) serta Pembekalan Keorganisasian Forum Anak dalam Peran Pelopor dan Pelapor (2P), di Gedung Serba Guna Menggala, Selasa (16/5/2023).

Kegiatan sosialisasi diikuti oleh para perwakilan siswa-siswi anak tingkat SMA dari 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tulang Bawang dan 1 Kampung Mekar Jaya  dihadiri para pengisi materi dari Polres Tulang Bawang, Kemenag, Pemkab Tulang Bawang, fasilitator nasional Kementerian PPPA serta jajaran Pekat IB Tulang Bawang.

Salah satu pengisi materi, MA Saidi yang mewakili Ketua Dpd Pekat IB Tulang Bawang Andri Wk, menyampaikan dijaman digitalisasi anak-anak harus bisa benar benar memahami dalam penggunaan gadget.

Sehingga dalam penggunaan gadget dapat memberikan dampak Positif bagi pertumbuhan anak dimasa sekarang. " Karena, apabila penggunaan gadget tidak tepat bisa memberikan dampak negatif bagi anak," jelasnya.

Lanjutnya,  harus adanya pembatasan dalam penggunaan gadget, agar tidak terjerumus yang mengakibatkan dalam pergaulan bebas.

Diakhir penyampaiannya, MA Saidi, berpesan kepada para peserta sosialisasi harus pandai-pandai bijak dalam penggunaan media sosial. Dan perhatiaan peran serta kedekatan dengan orang tua juga penting bagi adik-adik. (Infokom)

Tags :

bm
Created by: WARTA PEMBARUAN

Warta Pembaruan News Network, Menyajikan berita terhangat langsung melalui handphone Anda.

Posting Komentar