-->

45 Finalis Putri Indonesia 2023 Kunjungi Destinasi Wisata di Provinsi Lampung

Bandar Lampung, wartapembaruan.co.id- Di hari kedua kunjungannya ke Provinsi Lampung, 45 Finalis Putri Indonesia 2023 mengunjungi beberapa destinasi wisata dan UMKM Lampung, Selasa (09/05/2023). 

Dalam kesempatan tersebut, para Finalis Putri Indonesia mengunjungi Dekranasda Lampung, UMKM Rumah Batik, dan pabrik kopi PT Asia Makmur di Bandar Lampung.

Para Finalis kemudian melanjutkan kunjungan ke pantai Marina Bay dan Mutun serta mengunjungi Desa Wisata Pulau Pahawang Pesawaran dalam acara Lampung Tourism Fest. Terpilih sebagai nominasi The Best Tourism Village, sebanyak 13 Finalis Putri Indonesia dan 60 Muli Mekhanai mengunjungi Pulau Pahawang di Kabupaten Pesawaran.

Selain mengunjungi sentra UMKM dan destinasi wisata di Bandar Lampung dan Pesawaran, para finalis juga mengunjungi beberapa lokasi di Kabupaten Tanggamus seperti Bukit Idaman, Way Lalaan dengan mengenakan kain sulam usus dan Galeri Dija yang merupakan sentra para pengrajin tapis motif belah ketupat.

Melalui kunjungan tersebut, para Finalis Putri Indonesia 2023 diharapkan dapat memperkenalkan potensi wisata dan produk-produk UMKM yang dimiliki Provinsi Lampung ke tingkat nasional bahkan internasional.

Sehari sebelumnya, Para Finalis Putri Indonesia tersebut disambut langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, di Mahan Agung dan dilanjutkan dengan menggelar acara nyeruit bersama. Di hari yang sama juga digelar acara Gala Dinner di Hotel Novotel. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

Tags :

bm
Created by: WARTA PEMBARUAN

Warta Pembaruan News Network, Menyajikan berita terhangat langsung melalui handphone Anda.

Posting Komentar