-->

Pelindo Regional 2 Panjang Terima Kunjungan Kerja Tim Agriculture Conselor Dan Shirt Term Mission Counselor Boosecurity Bersama Kementerian Pertanian

 


Bandar Lampung,wartapembaruan.co.id- Regional 2 Panjang dan Balai Karantina Pertanian Kelas 1 Bandar Lampung menerima kunjungan  tim Counselor Biosecurity asal Australia Dr Donna Bannet didampingi Perwakilan dari Kementerian Pertanian Drh. Sri Endah, M.Si,  selaku Koordinator Keamanan Hayati Hewani Badan Karantina Pertanian,pada Rabu (15/23)

kunjungan dilaksanakan dalam rangka meninjau langsung sistem Biosecurity di Pelabuhan Panjang, pada kesempatan ini Pelindo Regional 2 Panjang yang diwakili oleh  Supervisor Humas dan Pelayanan Pelanggan Frans Radian bersama Supervisor PFSO Sony Sandra menyambut dan melaksanakan pendampingan di lokasi biosecurity dilaksanakan yaitu area Dermaga Multipurpose Pelabuhan Panjang.

Adapun agenda yang dilakukan dalam kunjungan ini adalah melihat bagaimana proses bongkar hewan yakni Sapi mulai dari proses turun dari kapal, masuk ke truck pengangkut dan penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh Karantina Pertanian, sebelum masuk kedalam kandang penumpukan sapi-sapi ini sebelumnya diimpor dari Australia menggunakan Kapal MV Gelbray Express dengan 10.421 Gross Tonage dan panjang kapal 135 M.

Spv. Humas dan Pelayanan Pelanggan menyampaikan bahwa Pelindo Regional 2 Panjang yang merupakan Operator Pelabuhan selalu menyiapkan seluruh sarana dan prasarana sebagai penunjang kegiatan penyandaran kapal dan bongkar muat barang dari Pelabuhan Panjang maupun sebaliknya.

Komitmen kami adalah selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengguna jasa dengan selalu memastikan tingkat kenyamanan, keserlamatan dan keamanan dilapangan, kami juga selalu berkordinasi secara intensif dengan Instansi Pemerintah dalam hal penanganan kegiatan diarea Pelabuhan Regional 2 Panjang ini.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan mengecek seluruh aktivitas yang berkaitan dengan kegiatan bongkar sapi (hewani) pada area Terminal Multipurpose Pelabuhan Regional 2 Panjang dan ditutup dengan foto bersama.

Tags :

bm
Created by: WARTA PEMBARUAN

Warta Pembaruan News Network, Menyajikan berita terhangat langsung melalui handphone Anda.

Posting Komentar