-->

PB ESI Persiapkan Atlet Dikancah Nasional



Bandar Lampung, wartapembaruan.co.id- Pengprov esports Indonesia (ESI) Lampung menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Piala Gubernur Pelajar – Mahasiswa Lampung 2022, di Ballroom Hotel Horizon, pada hari Senin (19/12/2022), 

RAKERDA dihadiri oleh , Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Descatama Paksi Muda, Forkopimda, Ketua ESI Lampung Iqbal Ardiansyah, pengurus ESI se-Lampung.

Ketua ESI Lampung Iqbal Ardiansyah yang membacakan sambutan Ketua PB ESI Lampung Brigjend Pol Harseno, mengatakan, bahwa pembinaan atlet usia dini sangat diperlukan untuk mencari bibit-bibit atlit yang berpotensi mengembangkan e-sport Lampung.

“PB ESI Lampung siap membawa e-sport Lampung semakin maju dan terus aktif mengembangkan olahraga ini hingga di ajang nasional,”ujar Iqbal.

Dikatakannya, Pengprov ESI Lampung akan terus mencari bibit – bibit baru dalam e-sport hingga ke kabupaten.

Kemudian, bagi yang akan melaksanakan Rakerda, Iqbal memberi apresiasi karena sudah bersama-smaa mewujudkan e-sport Lampung berkembang pesat, dengan atlit muda yang potensial di kalangan pelajar dan mahasiswa.

“Ke depan program ESI Lampung akan lebih membawa e-sport menjadi olahraga yang dapat membawa harum nama Provinsi Lampung di kancah nasional,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut merupakan komitmen ESI Lampung untuk menjaring atlit baru dan akan banyak potensi baru untuk lebih mengembangkan ESI Lampung.

“Dan kami akan mendorong atlit ESI Lampung agar dapat bertanding di ajang nasional,”tandasnya.

Plt Kadis Pora Lampung Descatama Paksi Muda dalam sambutannya mengatakan, memberi apresiasi pengurus ESI Lampung, yang sebelumnya berlaga di ajang Porprov dan kini mengadakan Rakerda sekaligus lomba memperebutkan Piala Gubernur untuk pelajar dan mahasiswa.

“Bahwa pembinaan atlit tidak bisa terhenti, harus kontinyu, dan kami mendukung kegiatan seperti ini,” ujar Desca.

Lanjut dia, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Dispora Lampung dan tahun depan pihaknya akan kembali mengadakan kegiatan yang sama Piala Gubernur pelajar dan mahasiswa.(red)

Tags :

bm
Created by: WARTA PEMBARUAN

Warta Pembaruan News Network, Menyajikan berita terhangat langsung melalui handphone Anda.

Posting Komentar