-->

DPC ASPIRA Lampung Utara, Siap Berkiprah Ditengah Masyarakat

Sebelah kanan Ketua DPC Lampung Utara, Sebelah Kiri Ketua DPP 


Lampung Utara | wartapembaruan.co.id- Sebagai penerima mandat dan petikan Surat Keputusan (SK) Dari DPP, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Organisasi Masyarakat  Aspirasi Rakyat (Aspira) kabupaten Lampung Utara, Selamat Riadi. SE. Selaku ketua Definitif .

Pada penjelasanya yang disampaikan wartapembaruan.co.id, Selamat mengatakan, Sebagai pemegang mandat ketua, ia akan melaksanakan pengembangkan sayap organisasi sesuai  amanah Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Organisasi, Ungkap Selamat yang juga mantan Pensiunan ASN.

Kemudian dalam pesan relese yang disampaikan, Organisasi Masyarakat Aspirasi Rakyat (ASPIRA) hadir di tengah masyarakat kabupaten Lampung Utara dengan mengusung Vis dan Misi serta tujuan yang bersifat positif  kepada masyarakat dan pemerintah daerah, Kamis (24/11/2022)

Tujuan kehadiran Aspira sebagaimana yang tertera dalam AD/ART organisasi untuk memberikan peran aktif dalam pembangunan daerah sebagai penopang kesejahteraan masyarakat dalam memberdayakan sumber daya manusia dan sumber alam bagi kemakmuran rakyat. 

Terutama pada Kegiatan pelaksanaan diantaranya !

1. memberdayakan ekonomi kerakyatan melalui pengembangan pertanian dan teknologi pertanian beserta hasilnya, mendukung terpenuhnya komponen pokok pertanian, kelautan dan nelayan, pengurus koperasi unit desa (KUD), koperasi usaha tani (KUT), kelompok tani dan nelayan. 

2. Melakukan pengawasan lingkungan hidup yang meliputi pengawasan terhadap pencemaran air, udara dan tanah terhadap pencapaian lingkungan yang sehat. 

3. Melakukan pengawasan terhadap penegakan superemasi hukum dan penegakan hak asasi manusia. 

4. Melakukan pengawasan di bidang pembangunan dan hasilnya, infrastruktur dan kegiatan pembangunan yang ditujukan bagi kepentingan rakyat. 

5. Melakukan pengawasan terhadap jalannya pemerintahan, baik eksekutif maupun legislatif demi tercapainya masyarakat yang berkeadilan. 

6. menjalankan kegiatan survey dan penilitian kemasyarakatan pada bidang sosial budaya, politik, ekonomi dan hukum. 

Sebagai seorang Ketua, Ia katakan juga " akan menjaga amanah yang telah diberikan ketua umum Aspira kepada dirinya , tentu semua tidak sendiri untuk  menjalankan organisasi Aspira di Lampung Utara melainkan bersama dengan seluruh anggota pengurus,

Selain amanah organisasi yang dijalankan, fungsi dan tujuan organisasi akan ia  terapkan di pemerintahan dan masyarakat, tandasnya 

Sementara Ketua Umum DPP ASPIRA Provinsi Lampung dalam pertemuan pada  Rabu (23/10) ketika dikonfirmasi, Ashari Hermansyah mengatakan, Dengan Berdirinya pengurus  cabang DPC Aspira Kabupaten Lampung Utara dapat bermanfaat eksistensinya  untuk masyarakat dan selalu memberikan kontribusi positif kepada pemerintah daerah setempat dan juga kalangan swasta.

Pada pesannya kepada ketua DPC Lampung Utara,  agar setiap kegiatan nantinya dapat memberikan sumbangsih maupun kontribusi pemikiran, ide , kritik saran kepada pemerintah daerah setempat agar terwujudnya good governance dan Clean Governance (can).

Tags :

bm
Created by: WARTA PEMBARUAN

Warta Pembaruan News Network, Menyajikan berita terhangat langsung melalui handphone Anda.

Posting Komentar