-->

KADES Fajar Baru Minta Bupati Perbaiki Jalan AMD

 



Lampung Selatan, wartapembaruan.co.id- Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang telah menganggarkan kegiatan Penyelenggaran jalan, pada pekerjaan peningkatan jalan Lingkungan Gang Kemiri Desa Fajar baru, kecamatan jati agung, Lampung Selatan Senilai Nilai Rp. 197.491.944

Lokasi pekerjaan tersebut searah dengan ruas jalan AMD perbatasan yang menghubungi wilayah  Kota bandar Lampung, sehingga kedepannya akses jalan yang dilalui masyarakat sekitar akan semakin lancar.

Tampak dilokasi masyarakat dan pamong setempat turut andil menyaksikan pekerjaan yang sedang berlangsung, mulai dari kepala desa, RT, Masyarakat sekitar dan juga kontraktor pelaksana.

Saat dimintai konfirmasi oleh wartapembaruan.co.id terkait pelaksanaan pekerjaan tersebut, kepala desa Fajar baru, Kecamatan Jati agung, Agus Budiantoro menuturkan, Ia mengucapkan  terima kasih kepada bapak bupati yamg sudah merealisasi permohonan perbaikan jalan, sehingga perjalanan masyarakat lebih lancar masyarakat senang dan gembira dan juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.Ujar Agus,Sabtu (02/07/2022)

Terdapat ruas jalan AMD yang masih belum diperbaiki, dirinya selaku kades setempat  sudah  mengusulkan namun baru ruas Gang kemiri ini yang terealisasi dan ruas jalan AMD akan kami  ajukan kembali.

Dan juga berharap kepada UPT PU  Jati agung supaya  dapat memperjuangkan kepentingan masyarakat sehingga ruas jalan AMD perbatasan Bandar Lampung dapat baik dan memperlancar aktifitas masyarakat. Dan sekaligus meminta  kepada masyarakat sekitar untuk senantiasa merawat jalan yang sudah perbaiki ini, karena pemerintah kabupaten Lampung Selatan telah memperhatikan kondisi infrastruktur , yang tadinya tidak layak menjadi layak, yang tadinya layak menjadi bagus.Harap dia.

Kemudian kontraktor pelaksana yang kebetulan berada dilokasi, juga berharap kepada masyarakat sekitar agar masyarakat menjaga dan tidak diperbolehkan untuk dilewati mobil-mobil yang bertonase berat agar jalan yang baru dibangun bertahan lama, Tujuan dibangunnya jalan ini , agar akses jalan semakin baik  dan melancarkan kegiatan masyarakat. Ucap Romdoni kontraktor pelaksana

Salah satu petugas UPT Jati agung dinas Pekerjaan Umum mengatakan yang sama ,Dia berharap kepada masyarakat sekitar, bahwa ada masa umur beton yang tidak bisa dilalui kendaraan, dan berharap untuk bersabar sementara sampai dengan umur beton siap untuk dilalui kendaraan, Terang Subani 

Menurut dia  Pekerjaan perkerasan rabat beton tersebut memliki panjang  120 meter dengan spesifikasi  FC 20 setara K250 ,yang terdiri  lapis pertama menggunakan Agregate B yang dipadatkan,   dilanjutkan perkerasan rabat beton.

Sementara  Ketua RT setempat juga menilai, dengan adanya pembangunan jalan ini, dia menilai cukup bagus, sehingga aktifitas masyarakat semakin lancar, kata Haryoni

Dan jika memang terdapat  keluhan masyarakat terkait pelaksanaan pembangunan jalan ini akan segera dia sampaikan kepada kades setempat.

Tags :

bm
Created by: WARTA PEMBARUAN

Warta Pembaruan News Network, Menyajikan berita terhangat langsung melalui handphone Anda.

Posting Komentar