-->

Menteri BUMN Apresiasi Gubernur Lampung Dalam Upayanya Menjaga Suplai Kebutuhan Pangan Dan Perekonomian di Provinsi Lampung



BANDARLAMPUNG, wartapembaruan.co.id---Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mendampingi Menteri BUMN Erick Thohir meninjau Pasar Murah yang digelar oleh PT. Perkebunan Nasional (PTPN) VII di area parkir Gedung Pertemuan PTPN VII di Bandar Lampung, Selasa (10/05/2022).

Pada pasar murah tersebut masyarakat dapat membeli Minyak goreng kemasan seharga Rp.19.000/liter, Gula pasir Rp. 11.000/Kg dan Beras Rp. 15.000/2.5 Kg, dengan total 500 paket untuk minyak goreng dan gula pasir, serta 100 paket untuk beras.

Erick Thohir menyampaikan bahwa pasar murah ini digelar sebagai bentuk perhatian pemerintah pusat dan BUMN dalam membantu masyarakat yang membutuhkan bahan pokok.

"Sudah dua kali BUMN mengadakan pasar murah di Lampung, kali ini dengan PTPN, kita membantu masyarakat dalam mendapatkan akses bahan pangan dengan harga dibawah harga pasar," ucap Erick Thohir

Menurut Erick, BUMN selalu bersinergi dengan pemerintah daerah, dalam hal ini Pemerintah Provinsi Lampung untuk dapat menjaga keseimbangan pasar dan memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

"Pemprov Lampung dan BUMN selalu bersinergi, kita tidak boleh membiarkan masyarakat tidak memperoleh bahan pokok," tegas Erick

Dalam kesempatan tersebut, Menteri BUMN juga mengapresiasi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, dimana dimasa kepemimpinnya perekonomian di Provinsi Lampung terus meningkat. 


Bahkan selama masa libur hari raya 2022, pengiriman truk logistik dari Lampung ke Pulau Jawa mengalami peningkatan sebesar 116%


"Hal ini menegaskan bahwa Lapung memang telah benar-benar menjadi pusat kebutuhan pangan untuk masyarakat di Jawa, Alhamdulillah berkat kepemimpinan Pak Gubernur, dan juga Pak Jokowi tentunya perekonomian masyarakat Lampung tetap terjaga," ucapnya.

Sementara itu Gubernur Arinal Djunaidi mengucapkan terimakasih kepada Menteri BUMN dan PTPN VII yang telah menggelar pasar murah bagi masyarakat Lampung 

Gubernur juga menerangkan bahwa memang telah menjadi kewajiban bagi penanggung jawab daerah yang memiliki potensi pangan untuk meningkatkan distribusi logistik untuk wilayah yang membutuhkan, seperti misalnya DKI Jakarta dan wilayah lainnya di Pulau Jawa.

"Mudah-mudahan kedepan distribusi logistik akan lebih mudah lagi, misalnya di Tanggamus kita akan bikin pelabuhan, sehingga arus trasnportasi logistik akan lebih mudah, dan yang harus kita pahami bahwa pemerintah provinsi adalah bagian dari pemerintah pusat," tutup Arinal.

Setelah meninjau pasar murah yang digelar oleh PTPN VII, Menteri BUMN dan Gubernur Lampung meninjau masyarakat yang sedang menerima vaksin covid-19 yang ketiga (booster) di klinik PTPN VII. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

Tags :

bm
Created by: WARTA PEMBARUAN

Warta Pembaruan News Network, Menyajikan berita terhangat langsung melalui handphone Anda.

Posting Komentar