-->

Pesawaran Dinilai Miliki Potensi Tingkatkan Pendapatan Daerah

Pesawaran, wartapembaruan.co.id-Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung yang berpenduduk 477 ribu jiwa dengan luas sekitar 1,1 juta km2 dinilai memiliki potensi bisnis yang luar biasa.

Hal itu diungkapkan pihak PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb), melalui Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto, saat dilakukan penandatanganan MoU dengan Pemerintah Kabupaten Pesawaran tentang Jasa Layanan Perbankan, Senin (7/2/2022).

Penandatanganan Kesepakatan Bersama dilakukan Pemimpin bank bjb Cabang Bandar Lampung dan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, pada Senin 7 Februari 2022 di Lounge bjb 3th Floor.

Turut hadir dalam acara tersebut Senior Executive Vice President bank bjb Beny Riswandi beserta jajaran.

Sedangkan dari Pemerintah Kabupaten Pesawaran dihadiri Kabag Kerjasama Achmad Fajar, Kabag Sumber Daya Alam Anggun Saputra dan Kabag Hukum Rizky Setiawan beserta jajaran.

“Kerja sama serta kolaborasi ini akan sangat menguntukan bagi bank bjb juga Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran,” ujar Widi.

Widi menjelaskan kerjasama tersebut bertujuan untuk memenuhi keinginan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran dalam meningkatkan penerimaan pajak dan retribusi daerah dengan memperluas metode jaringan pembayaran melalui e-channel yang dimiliki bank bjb.

Dikatakan, tahap awal yang akan dikerjasamakan adalah Pembayaran Bumi dan Bangunan (PBB). Namun tidak menutup kemungkinan untuk menggunakan jasa layanan perbankan lainnya dari bank bjb.

“Kerja sama ini juga untuk mendukung program Smart City Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran,” katanya.

Bahkan, kata Widi, potensi bisnis yang akan diperoleh dari kerja sama antara bank bjb dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran meliputi potensi penambangan Noa baru dan QRIS di wilayah Kabupaten Pesawaran, penambangan Dana Pihak Ketiga khususnya dan giro dan tabungan.

Selain itu juga lanjut Widi, terdapat potensi bisnis penyaluran Kredit Guna Bhakti untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Pesawaran, serta meningkatkan dan memperluas layanan transaksi e-channel bank bjb maupun e-banking bank bjb.

“bank bjb berkomitmen menjadi mitra strategis pemerintah melalui layanan digital perbankan yang terbaik,” ungkapnya. (*)

Tags :

bm
Created by: WARTA PEMBARUAN

Warta Pembaruan News Network, Menyajikan berita terhangat langsung melalui handphone Anda.

Posting Komentar