-->

Antusias Warga Perbaiki Fasum Masjid baiturahman Hadapi Idul Fitri

Bandar Lampung, wartapembaruan.co.id -  Masyarakat Bandar Lampung  warga RT 10 LK.01 kelurahan way Kandis, tanjung senang bandar Lampung lakukan gotong royong memperbaiki fasilitas umum (Fasum) pembuatan rabat beton dipekarangan halaman masjid Baiturahman.

Pembuatan rabat beton tersebut dibuat dan dilakukan untuk memperluas fasilitas umum yang akan diperuntukan sebagai prasarana tempat ibadah khususnya sarana  lahan parkir dalam menyambut hari besar idul Fitri mendatang.

Ya, Malam ini kami warga RT.10 dan jamaah masjid Baiturrahman sengaja lakukan gotong royong dimalam hari setelah menyelesaikan ibadah tarawih tadi, Kalau dilakukan disiang hari kebanyakan mereka berpuasa dan dan bekerja, ujar Fajri Nursyam ketua RT.10 LK.01 kelurahan waykandis kecamatan Tanjung senang bandar Lampung  kepada wartapembaruan, Sabtu (17/05/2021) 

Kami juga sengaja mempersatukan semua elemen masyarakat untuk mensejukan situasi terutama dibulan suci ramadhan saat ini, dan juga persiapan menyambut lebaran idul fitri dan juga kami memulai semuanya itu berawal dari masjid untuk menghasilkan yang baik juga.

Dan juga berharap kepada walikota bandar Lampung semoga semakin maju dan bertambah pembangunan dari walikota yang telah dilakukan sebelumnya, sebut Fajri.

Kemudian ketua masjid Baiturahman, Amirudin juga memberi tanggapan terkait gotong royong, yang menurutnya gotong royong warga dilakukan bertujuan untuk memperbaiki masjid yang dilakukan secara swadaya warga dalam menghadapai idul Fitri mendatang,  katanya 

Dia juga berharap kepada pemerintah bandar Lampung agar dapat memperhatikan masjid Baiturahman ini, karena masih banyak fasilitas yang perlu diperbaiki untuk dikemudian hari. Pinta Amirudin.

Sementara salah satu warga, juga menyebutkan bahwa gotong royong ini dilakukan untuk menyambut idul Fitri mendatang, ya "Alhamdulilah" warga antusias memperbaiki fasilitas umum di lingkungan masjid Baiturahman, kata Abdurahman

Menurutnya masjid Baiturahman ini juga salah satu masjid yang pernah diresmikan oleh walikota bandar Lampung, Herman HN sebelumnya, yang mudah-mudahan apa yang disumbangsihnya menjadi berkah dan akan selalu dimakmurkan oleh warga sekitar.

Gotong royong ini juga dilakukan dimalam hari karena hasil kesepakatan musyawarah warga, kalau dilaksanakan disiang hari dikhawatirkan akan menguras tenaga yang akan mempengaruhi ibadah puasa,.pungkasnya.










Tags :

bm
Created by: WARTA PEMBARUAN

Warta Pembaruan News Network, Menyajikan berita terhangat langsung melalui handphone Anda.

Posting Komentar